tentang aku :

Foto saya
pelaihari, kalimantan selatan, Indonesia
7 maret 1981 adalah tanggal yang sakral bagiku, disitulah sebuah petualangan besar bermulai. Meretas dan berproses layaknya manusia lainnya, itulah dinamika kehidupan. Tidak ada yang istimewa tentang apa dan siapa "sang pemberontak", yang membuatku berbeda adalah "aku suka bertanya dan jawaban yang kudapat selalu saja membuatku galau". 3 (tiga) keajaiban dalam hidupku, yang pertama "lulus kuliah" kok bisa yaa...padahal setiap bangun tidur yang pertama terpikir olehku adalah 'nitip absen...., yang kedua adalah "lulus pns" dan yang terakhir ,yang paling merubah hidupku adalah punya "onthel"....hahaa, mau tau alasannya ??? miliki dan temukan sendiri jawabannya .... blog ini ku buat sebagai media melempar idea maupun berjuta unek - unek yang ada dikepala atau sekedar menceritakan peristiwa yang terjadi dalam hidupku. thanks yaa buat yang baca.....

Kamis, 07 April 2011

gerbang alam bawah sadar

Alam bawah sadar......hehe... title diatas tidak ada sangkut - pautnya dengan hal - hal yang berbau horror ataupun magic. Alam bawah sadar ada dalam pikiran manusia, tapi.......perlu pembelajaran khusus agar kita bisa mengendalikannya.


Apasih pengertian Alam bawah sadar......? aku sendiri juga tidak tahu......, kebanyakan pendapat "para ahli" malah membuat aku kesulitan untuk mendefinisikannya.
Tapi menurutku alam bawah sadar memiliki kemampuan yang luar biasa. Alam bawah sadar mengendalikan aktifitas kehidupan manusia, bahkan saat kita tidur, bernafas serta mengatur denyut jantung.




Sekedar berbagi pengalaman pribadi. Aku punya anak laki - laki bernama " M. Aufa Al - Farabi ", sekarang berumur 5 (lima) tahun. Namanya juga anak laki - laki, sepulang sekolah pasti adaaa aja cerita tentang a, b, c sampai z, tak ketinggalan cerita tentang pengalamannya seharian disekolah......  Luka atau seragam sekolah yang penuh noda itu sudah biasa. Pun tak jarang pulang sekolah " si abie " kelihatan sedih, murung......heiii......"ini pasti ada masalah" aku bergumam dalam hati. Tak mau bercerita..... itulah si abie kalo lagi bad mood dan pasti besoknya langsung malas berangkat kesekolah. Tak bisa dibiarkan, harus digali akar permasalahannya.


Suatu " tengah " malam kulihat abie tidur dengan gelisah, kasur sudah seperti kapal pecah dibuatnya. Kuangkat tubuh mungilnya dan kukembalikan pada "ranah" tidurnya seperti biasa. Kucoba bangunkan......dalam keadaan setengah sadar, matapun masih terpejam, kucoba bertanya dengan gaya bahasa komunikasi kami setiap hari........ ternyata...... abie mau bercerita walau terlihat "ogah - ogahan"...... semua kejadian tadi siang disekolah terpapar dimulutnya.......... walaupun cuma dengan jawaban " iya....., tidak....., dan menyebutkan satu nama..... " namun cukup kumengerti.  Ajaiiiib...... kini semuanya sudah jelas.
Cara ampuh inipun selalu kuterapkan bila terlihat "gelagat" masalah pada si abie.
Itulah menurutku kekuatan alam bawah sadar.


Peristiwa maupun hal - hal negatif yg menimpa manusia "tersimpan" dan sangat sulit dilupakan. Terkadang kita tidak menyadari hal tersebut seakan - akan kita telah melupakannya.  Pernahkah kalian merasa merindukan "sesuatu" saat tengah malam.....?,
kenapa.....? karena........ pada saat tengah malam itulah "gerbang alam bawah sadar" kita terbuka.
Thanks buat yang baca....

3 komentar:

  1. mantaap,,kawa jadi penulis kawan ne,,hahayyyy...

    BalasHapus
  2. merdeka berekspresi punya kita !!!

    BalasHapus
  3. @yasiro: hihi....., bahayatau
    @wasiat: wasiat salah satu sumber inspirasi wan wadah manyalurakan ekspresi

    BalasHapus