tentang aku :

Foto saya
pelaihari, kalimantan selatan, Indonesia
7 maret 1981 adalah tanggal yang sakral bagiku, disitulah sebuah petualangan besar bermulai. Meretas dan berproses layaknya manusia lainnya, itulah dinamika kehidupan. Tidak ada yang istimewa tentang apa dan siapa "sang pemberontak", yang membuatku berbeda adalah "aku suka bertanya dan jawaban yang kudapat selalu saja membuatku galau". 3 (tiga) keajaiban dalam hidupku, yang pertama "lulus kuliah" kok bisa yaa...padahal setiap bangun tidur yang pertama terpikir olehku adalah 'nitip absen...., yang kedua adalah "lulus pns" dan yang terakhir ,yang paling merubah hidupku adalah punya "onthel"....hahaa, mau tau alasannya ??? miliki dan temukan sendiri jawabannya .... blog ini ku buat sebagai media melempar idea maupun berjuta unek - unek yang ada dikepala atau sekedar menceritakan peristiwa yang terjadi dalam hidupku. thanks yaa buat yang baca.....

Rabu, 06 April 2011

kabupaten tanah laut dimataku



Home sweet home, tidak ada yang senyaman rumah sendiri....... itulah yang kurasakan setiap kali duduk di kursi tua teras rumahku. Sambil menyeruput kopi susu dan menikmati garpit si teman setia, kupandangi setiap detail gumpalan awan kecil yang mulai bersatu - padu membangun mendung yang indah. Itulah sebagian rutinitas yang sering kulakukan sepulang kerja di sore hari.
Rumahku adalah istanaku, aku berhak melakukan apa saja di situ sepanjang tidak melanggar norma hukum dan agama, mulai dari menatanya, merapikan, sampai mengembangkannya menjadi lebih baik lagi....yaaa....paling tidak disitu aku tidak membuang sampah sembarangan. Dan aku akan marah besar jikalau ada orang lain yang turut campur mengelola atau ingin berkuasa atas rumahku.
Perasaan itulah yang juga kurasakan pada daerah dimana aku tinggal dan bekerja sekarang " Kabupaten Tanah Laut ". Walaupun disini aku hanyalah orang pendatang, namun aku sangat merasa memiliki. Bagiku Tanah Laut adalah kabupaten yang eksotis. Memiliki beragam natural tourism, cultural tourism maupun historical tourism yang wajib dilestarikan. Hasil bumi / alamnya pun melimpah, salah satu contoh hasil yang paling menonjol adalah......" lihat saja kota Jakarta yang terang - benderang ".
Dimataku sekarang Tanah Laut layaknya sepeda tua (antik) yang lama tersimpan dan kurang diperhatikan pemiliknya. Hmmm...kusam dan berdebu tapi memiliki daya tarik yang luar biasa bagi orang yang berpikir. Tinggal dibersihkan, bawa ke bengkel disetel dengan teliti hingga nyaman jalannya, dipoles hingga mengkilap dan ditambah aksesoris sana - sini, maka............. pastinya memiliki nilai jual yang melambung tinggi. 
Tanah Laut adalah rumah kita, mari sahabat......kita jaga dan bangun Tanah Laut lebih baik lagi............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar